devil's lisa


HANTU LISA
            Pagi hari yang sangat cerah kami sekeluarga menempati rumah baru kami.pada malam hari pertama aku menghuni rumah baruku tepatnya pukul 00.30 tiba-tiba aku terbangun dari tidurku.aku berjalan kekamar kecil dengan tergesah-gesah.tanpa sadar tiba-tiba pundakku ada yang menepuk,saat aku menoleh tiba-tiba bayangan itu hilang.entah siapakah sosok bayangan itu,ia berambut panjang dengan luka yang ada disekujur tubuhnya.sayangnya wajahnya tak dapatku lihat dengan jelas.bulu kudukku tiba-tiba merinding disco.tanpa buang-buang waktu aku lari menuju kekamar.tapi bayangan itu terus-terusan menghantuiku.sepertinya bayangan itu ingin meminta pertolonganku.tapi aku juga tak tau apa yang dimaksudkan oleh bayangan itu.
          Keesokan harinya,tepatnya waktu aku ada di toilet kampusku,tiba-tiba aku melihat bayangan seorang wanita dikaca.wanita itu sangat mengerikan diwajahnya penuh dengan darah dan ulat.ia melambaikan tangannya kepadaku.dengan tangisan ia berkata”TOLONG AKU,,,TOLONG AKU,,,,TOLONG AKU,,,”tapi aku tak menghiraukan semua itu.tanpa berfikir panjang akupun lekas-lekas bergegas pergi dari tempat itu.
          Hari demi hari telah terlewati,tapi bayangan itu terus-terusan menghantuiku karena tak sanggup menahan itu sendirian akhirnya aku menceritakan semua itu kepada mama dan papaku.setelah aku menceritakan semua itu.keduan orang tuaku sepontan membawaku kerumah nenek Rondo.ia adalah seorang yang mengerti desas desus disekitar komplek rumahku.bisa dibilang ia adalah orang pintar.setibanya dirumah nenek itu,aku langsung menceritakan semua kejadian yang aku alami.nenek itu berkata”ketahuilah!,bahwa rumah yang kalian singgahi itu adalah rumah tua.dulu rumah itu sempat ada Penghuninya yaitu seorang gadis yang sangat cantik dan pendiam.ia tinggal sebatang kara.ia bernama LISA.Tapi sayang lisa dikabarkan telah dibunuh dengan sadis.juga telah dinodahi oleh segerombolan preman yang merampok dirumahnya.lalu karena perampok itu ingin menghilangkan jejak akhirnya mereka membunuh lisa.sampai sekarangpun jasatnya belum ditemukan”. ”berarti lisa ingin menunjukkan keberadaannya kepadaku dong nek?”ujarku. “ikuti jejaknya, dan penuhi keinginannya(aku pun tak tau apayang di maksud nenek itu).” ngerti!” katanya(aku menggelengkan kepala).” Jika nanti dia dating kamu harus memberanikan dirimu untuk mengikuti dia. Aku akan berusaha membantumu” jawab nenek itu sambil berbisik di telingaku.
          Dua hari setelah aku pulang dari rumah nenek Rondo lisa datang menghantuiku lagi. Ia berjalan dengan menagis.akupun coba mengikuti langkahnya.dia berjalan menuju lorong yang berada disebelah gudang kosong yang ada di bawah tanah rumah baruku.tiba-tiba bayangan itu hilang.akupun coba menelusuri rorong itu.tiba-tiba aku terasa berada didunia baru,seperti alam gaib.aku melihat semua kejadian yang terjadi pada lisa.termaksud pembunuhan dan pemerkosaan yang dilakukan oleh preman-preman itu kepadanya.tiba-tiba lisa menunjuk sebuah kulkas yang ada digudang,dengan tangisan ia terus menunjuk kulkas itu.setelah aku bertanya padanya apa yang ada dalam kulkas itu,ia hanya menjawab”TOLONG AKU,TOLONG AKU,TOLONG AKU”tiba-tiba semua itu hilang dan aku terbangun dari tidurku.aku tak tau apa yang aku alami tadi malam hanyalah sebuah mimpi belakang ataukah sebuah kenyataan.

            Siang harinya aku pergi menemui nenek Rondo aku menceritakan semua mimpiku kepadanya.setelah itu kamipun pergi kegudang itu.kami menemukan sebuah kulkas yang tertutup kain putih di gudang itu.setelh kami mencoba untuk membuka kulkas itu,ternyata semua itu tidak semudah yang aku kira.karena setiap kami mencoba untuk membukanya aku mlah terpental sangat keras dan beberapa kali.dan akhirnya nenek Rondo mengeluarkan semua tenaga dalamnya untuk membuka kulkas itu.betapa kagetnya aku ketika aku tau apa isi kuklas setelah terbuka.ternyata kulkas itu berisi potongan tubuh lisa.yang sudah tidak dapat dideteksi lagi.aku,kedua orang tuaku,beserta nenek dewi pun segerah mengubur jasat lisa dengan sewajarnya.dan setelah kejadian itu aku dan keluargaku bisa hidup dengan tenang tanpa ada bayang-bayang lisa!!!.......... 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar